Fikih 7A (Taharah)

Assalamualaikum,w.w


Selamat pagi para siswa sekalian, sebelumnya kita pernah berjumpa di ruang kelas saat pembekalan sekolah pada tanggal 13 Juli 2020, namun begitu sekali lagi saya memperkenalkan diri supaya kita semakin kenal dan harapannya bisa lebih akrab meski keterbatasan di tengah tengah suasana pandemi seperti saat ini.

Anak anak sekalian bisa memanggil saya Pak Zunan, dan pada semester ini Pak Zunan diamanahi sekolah utk mengampu mata pelajaran "ISMUBA" yang terdiri dari: Fikih untuk kls 7A, Al Quran Hadits kls 7A dan 7B, serta Kemuhammadiyahan utk kelas 7 hingga 9. Saat ini saya tinggal di Wiyoro Lor, cukup dekat dengan sekolahan. 

Baik, anak anak sekalian..
Pada kesempatan kali ini Pak Zunan menyampaikan 2 hal: Tanggapan kesan dan pesan dari para siswa sekalian yang sudah diisi pada PJJ minggu lalu, dan membagikan nilai hasil pekerjaan siswa minggu lalu:

A). Menanggapi kesan dan pesan dari para siswa sekalian:


Alhamdulillaah para siswa kelas 7A bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh dengan baik, terbukti 29 dari 30 siswa sudah muncul nilainya. Bapak ibu guru senantiasa mencoba formula dan teknik pembelajaran yang dirasa mudah untuk diakses seluruh siswa. Oleh karena itu, di tengah tengah keterbatasan akibat pandemi saat ini bapak ibu guru menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh menggunakan Google Classroom.


Kenapa kok Google Classroom? Kok bukan WhatsApp saja, atau kenapa tidak streaming pakai Zoom Meet atau Google Meet? Kenapa tidak pakai JB Class dan sebagainya?

Kita mempertimbangkan banyak hal, seperti kuota anak anak sekalian, dan kemudahan penggunaan aplikasi atau media.

WhatsApp memang mudah digunakan dan kuotanya relatif ringan, namun akan menimbulkan masalah ketika memori hp penuh misalnya. Selain itu, whatsApp dirancang sebagai alat komunikasi umum, bukan media pembelajaran.

Pak, kenapa kok tidak pakai video seperti Zoom?
Sebenarnya kita bisa saja streaming menggunakan Zoom atau Google Meet, namun apakah kita sudah siap jika kuota internetnya boros??

Maka, sebagai solusinya kita memadukan beberapa teknik pembelajaran, yakni:
1). Penugasan maupun materi diposting melalui Google Classroom
Para siswa dan orangtua dapat membuka aplikasi untuk memantau tugas yang diposting sesuai jadwal PJJ

2). Materi yang dipost dalam Google Classroom dapat berisi materi teks yang dapat dibuka secara langsung maupun perlu diunduh (didownload) terlebih dahulu, atau gambar dari instagram misalanya, maupun video dari youtube.

3). Jika para siswa masih merasa bingung atau ingin bertanya, maka dapat menghubungi melalui whatsApp.

4). Tugas ataupun soal bersifat online, semi online, dan offline
Para siswa bisa mengerjakan soal online melalui hp, maupun mengerjakan tugas semi online (maksudnya tugas dikerjakan di buku tulis, lalu difoto dan fotonya dikirimkan ke bapak ibu guru pengampu mata pelajaran), atau tugas offline yang Insya Allah dikumpulkan ketika masuk sekolah (ada info tersendiri)

5). Bagi siswa yang mengalami kendala saat PJJ dapat bertanya ke wali kelas     


Silakan para siswa mengikuti pembelajaran jarak jauh dengan maksimal. Utamakan kejujuran dan latihlah kemandirian, bila ada yang ingin ditanyakan silakan menghubungi bapak ibu guru mata pelajaran maupun wali kelas.



B). NILAI PJJ FIKIH KELAS 7A 
Nilai PJJ Fikih Kelas 7A dapat dilihat pada kolom berikut ini:


:

JIKA NILAI TIDAK MUNCUL SILAKAN KLIK GAMBAR BERIKUT INI atau klik link berikut: https://wa.me/6289631663506





Tags :

bm

SiMamath

Admin

Salaam belajar #dirumahaja
Jika ada pertanyaan silakan menghubungi admin lewat whatsapp.

  • SiMamath
  • Wiyoro Lor
  • zebookmail@gmail.com
  • +6289 6316 63506

Post a Comment